Arsitek Rumah Minimalis

“Arsitek  rumah  minimalis ” merupakan suatu pilihan saat ini, hampir di kota seluruh dunia mengunakan gaya ini,terutama jepang  sangat menyukainya  mulai dari arsitektur sampai interior  design…….

Architect is a minimalist option at this time, … Almost in the city all over the world use this style, especially japan very much from architecture to interior design……….

arsitek minimalis sesuai dengan namanya -minimalis, maka semua serba minimalis,baik dari segi Ruang,bentuk,ataupun bahan yang di gunakan..

Architect  in accordance with minimalist minimalist-name, all  completely minimalist, both in terms of space, shape, or material in  use.

“design rumah minimalis” sangat memerlukan ketelitian tentang makna guna dan citra artinya tampilan harus sesuai fungsinya.jangan hanya ornamental belaka.

“Minimalist house design” is the meaning of the need for accuracy and ,image display means according fungsinya.dont be  only be purely ornamental…

namun menemukan “arsitek” yang paham betul mengenai apa itu “Arsitektur Rumah Minimalis” adalah gampang gampang susah.maunya buat rumah minimalis tapi kemudian keluar designya malah eklektik (design gado-gado)…….

contoh fungtionality in architecture

“design rumah” atau “model rumah”,….”Gambar rumah”, ….”Denah Rumah” …memerlukan arsitek seperti halnya orang mau cantik harus ke salon kecantikan untuk di make over,dan contoh lain orang sakit harus ke dokter,mau bangun rumah memerlukan arsitek..segala sesuatu harus serahkan pada ahlinya..pasti beres..dan berjalan sebagai mana mestinya.

“Home design” requires the architect as well as beautiful people want  to be in the beauty salon to make over, and other examples of people  must be sick to the doctor, would require  the architect built the house.. all things must submit to the experts .. definitely wrong .. and
running Where as it should…..

contoh minimalis arsitektur

cak Rony Studio ,merupakan arsitek yang konsisten dengan gaya dan tema Arsitektur minimalis”

Rony Architect  is consistent with the architecture style of architecture and minimalist theme ”
. price was also to include in the concept Minimalis also.

anda akan bisa menikmati kenyamanan dan keindahan Hunian rumah minimalis.

Rumah arsitek

oleh karena itu……

wujudkan impian rumah anda bersama kami,dengan design yang di dukung oleh teknologi presentasi komputer

sangat membantu memvisualisasikan wujud arsitektur dan interior rumah anda nantinya,sehingga bentuk yang di harapkan sesuai dengan gaya dan tema yang di impikan.

dan masih banyak karya design exterior maupun interior yang belum bisa tertampil di web,mengingat space dan kapasitas web yang terbatas keadaannya .bila ingin melihat hasil design yang laian berikut gambar kerjanya yang super detail bisa berkunjung

di studio kami surabaya

……… therefore … .. …
achieve your dream home with us, with the design of the presentation technology supported by computer, helps to visualize the shape and interior architecture, you will, so  that the form is expected in accordance with the style and themes in dreaming .and many works of exterior and interior design that can not Show  onthe web, given the space and the limited capacity of the web situation.  if you want to see the results of the design images below  super detail
work that can be visited  in our studio surabaya

thank up visit at our web

Lihat karya kami yang lain

  d1aa1-3dedit12b122bsmgforgreenhill   rumah tropis minimalis  cropped-pak-fery-1.jpg

rumah hemat energi   sekolah paud alam  


terimakasih atas kunjungannya di web kami

ttd Rony,st .

principal dan arsitektur design

Rony Architect

Perum Griya permata gedangan i3-16 Sidoarjo_surabaya

belakang depo bangunan ….
Contact us😛. Rony 031720.62000 – 082232182000 – 085851162000 – 085108384000

60 Responses

  1. Pak Rony,

    Saya ingin merenovasi rumah menjadi dua lantai dengan ukuran 7 X 15 meter.

    Diperlukan 3 kamar tidur, ruang cuci dan jemur, 1 kamar pembantu, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan + dapur. Untuk diketahui, rumah saya di hook yang tertutup pagar cluster (sehingga jalan depan rumah buntu dan menghadap utara.

    Berapa kira-kira biaya renovasi dan biaya jasa gambarnya.

    Saya ucapkan banyak terima kasih.

    Andy

  2. terimakasih pak andy,
    1.data yang kami perlukan untuk renivasi adalah data gambar rumah asal (yang ada ) tolong di kirimkan ke e-mail kami.
    2.biaya design murah hanya Rp 100.000 /m2
    3. cara pemesanan klik aja di ” pemesanan”

    trims
    salam dari redaksi

    • Salam kenal cak roni

    • Slm kenal cak roni…
      Sy tertarik dg rumah minimalis pak pujiono di graha kebonsari lvk surabaya (dlm hal ini designnya).
      Sy punya uk tanah lbr 19 panjang 50m, sy mau bangun rmh tsb dg kmar tdr 5, kmr mandi 5, kolam ikan di dlm rumah…
      Juga garasi mobil.
      Tlng berapa biayanya dg ukuran 11 X 13m dg 2 lantai tsb.
      Sy tunggu infonya ????
      Darsono

    • Cak rony

      Sy berencana mau buat rumah dlm waktu dekat ini, ukuran tanah 19X50m. Di bagian depan sblh kiri dr jalan sdh sy bangun klinik uk. 6x12m, rencana sy sy buat rumah di belakangnya spy halaman dpn luas kira2 1,5m dr klinik.
      Sy tertarik dg design rmh minimalis yg cak rony buat, milik pak pujiono di graha kebonsari lvk surabaya.
      Sy mau design rmh seprti punya pak pujiono dgn bentuk di balik tp bentuknya sama (garasi di kanan).
      Sy minta utk lantai 1, r.tamu, r.keluarga, kmr tamu, 2 kmr mandi/wc, dapur + pantry, kolam ikan dan garasi uk. 1 mbl. Lantai 2, kmr tidur utama + km/wc, 3 kmr tdr anak + km/wc. Lantai paling atas utk ruang kerja/perpustkaan (uk. 4x4m/atap miring).
      Kira2 biayanya berapa cak ? Utk lbh lanjutnya, apa aza yg hrs sy lengkapi utk data design rmh tsb. Sy tunggu jawabannya.

      Darsono

  3. mas roni saya punya tanah 7×15, diperlukan 2 km tidur 1 kmandi + ruang tamu +ruang keluarga dan parkir mobil+ dapur. kira kira berapa biaya desain gambar dan pembangunan rumanya ya…. trims

  4. Mas,

    Aku pengin renovasi rumah dengan tanah 176, bangunan yang ada sekarang 54 m persegi dengan tambahan bangunan samping. Penginnya : Minimalis, pencahayaan bagus (apalagi posisi di huk), tata ruang ok. Piye carane, perkiraan biaya berapa

  5. matur nuwun pak ,kunjuganya di site kami…untuk pemesanan gambar klik mawon di pemesanan di atas …setelah home….silahkan sampean baca…sampe puas pak agung..

    matur nuwun

  6. p. rony saya rencana mau bangun rmh pojok minimalis luas tanah 650m2 dgn perkiraan tanah lebar 24,5 dan panjang 26 hadap barat dan utara renc. dilantai bawah kamar tamu,ruang tamu,ruang keluarga,dapur,ruang makan,mushalla sekaligus perpustakaan juga halaman belakang yg luas beserta garasi,untuk lantai atas kamar utama,kmr anak 2,ruang keluarga,kmr pembantu dan jemuran serta tempat cucian juga ada void,yg penting sirkulasi udara enak

  7. ok..pak..trimaksih kunjugnnya di site kami ….dan data akan kami pelajari …untuk kami design

    trimakasih

  8. mas roni, sy renc bikin rmh baru lantai dua; tanah 8 x 12 m. Lantai 1; (1 Km tidur utama+Km mandi+ruang ganti, jadi satu), 1 ruang kerja , 1Km pembatu, 1KM/WC, ruang tamu,ruang keluarga, garase 2 mbl. Lantai 2; 2 km tidur, 1 KM/WC, 1 kmr suci, 1 gerai/etalase, 1 ruang keluarga. Di atas garage sy mau tempatkan sejenis gazebo terbuka. Mohon advis. Saya ada di Bali. thanks

    trimaksih kunjungannya di web site kami…
    dan data bapak sedang kami pelajari…tapi mohon bersabar karena saat ini banyak sekali mail yang masuk ke kami dan kami terpaksa belum bisa jawab semua mailnya…

    trimaksih

    salam kenal

    cak rony,arsitek

  9. Salam kenal…..aja. bagus blog-nya.

  10. salam kenal,
    saya lagi bingung ingin membangun tumah tapi belum ada rancangannya.saya punya tanah luas 220m,lebar 8m.saya ingin :
    1.Ruang tamu
    2.Kamar utama+kamar mandi
    3.Kamar anak
    4.Ruang keluarga
    5.ruang makan
    6.kamar mandi
    7.dapur
    8.kamar pembantu
    9.ruang cuci+ruang setrika
    10.garasi
    11.taman depan+belakang
    terimakasih sebelumnya.

  11. salam kenal dari alumni Arsitektur Unmer Malang th 95

  12. Pak Roni,
    Saya ingin membangun rumah di atas area 6x16m2 dengan tipe rumah 45 minimalis. Yang saya butuhkan 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, dapur, teras,taman belakang. Saya ingin ada 2 pintu keluar tampak muka, dan pintu masuk utama ketika dibuka tidak berpapasan dengan dinding mana pun. Terima kasih atas bantuannya

  13. terimakasih masukannya.

  14. mas Ronny,

    Tolong bantu saya – desain rumah tinggal, lahan 10x15M. Lokasi – CitraPalm,menghadap TIMUM, pinggir sungai [Kanan], diujung jalan huruf L.

    3 Lantai, [hampir] semuanya transparan – minium tembok, ganti dg aluminium dan kaca.
    Lantai 1: Dapur, Ruang Tamu, Ruang Makan, 1 Ruang Tidur.
    Lantai 2: Ruang Tidur dan Ruang Keluarga
    Lantai 3: Ruang Terbuka –

    Bentuk Rumah – Huruf L, dengan DAPUR dibagian depan menghadap jalan. Ada TAMAN ditengah, dekat sungai.

    Konstruksi – sebanyak mungkin, besi, aluminium, kaca, dan terbuka. Full air flow. Bagaimana selanjutnya?

    Mudah2an informasi ini memadai.
    salam,
    rta

  15. pak rony, saia mau tanya,,
    rencananya saia ingin bangun rumah dengan gaya minimalis. saia mempunyai tanah seluas 200m
    saia ingin rumah yang berlantai 2,
    di lantai 1 :
    1. 2 kamar tidur
    2. mushola
    3. gudang
    4. ruang tamu yang terpisah dengan ruang keluarga
    5. ruang keluarga
    6. dapur
    7. tempat cuci yang ada halamannya
    8. halaman depan dan belakang
    9. garasi

    dan di lantai 2 :
    1. 3 kamar tidur
    2. ruang untuk menonton TV yang tidak terlalu besar
    3. 1 kamar mandi
    4. balkon

    kira2 bgaimana denah yang baik untuk itu
    tolong dijawab pertanyaan saia ini,
    karena saia ingin segera dilaksanakan pembangunannya..
    terima kasih..

  16. Pak Roni,

    Saya ingin membuat rumah dengan lt. -+ 154m2, pnjng 10 lebar 15..namun saya ingin untuk tampak depan rumah berada di posisi yg 15m..untuk posisi rumah hook..
    Kira2 bagaimana denah rumah yang baik..saya ingin rumah sehat sesuai sirkulasi keluar masuk udara, dan taman..type rumah mungkin 70..

  17. Pak Rony, salam kenal….

    Saya berencana merenovasi rmh , kalau diperbolehkan saya ingin berkonsultasi ke rumah bapak kebetulan rumah saya tidak terlalu jauh dg rmh bapak, bahan apa sj yg hrs sy bawa. Atas perhatiannya sy ucapkan tks.
    Hal yang perlu di kirimkan untuk proses perancangan design

    1. Data gambar ukuran lahan meliputi panjang x lebar
    2. Data kebutuhan ruang,misal 2 kamar tidur,r.keluarga,r.tamu,dapur dll
    3. Arah utara selatan lahan
    4. Posisi lahan terhadap jalan
    5. kalau renovasi harap mengirimkan foto bangunan yang ada berikut dengan ukuran ruangnya supaya menghemat proses pembangunan.

    6. setelah terkirim akan di lanjutkan dengan persetujuan kontrak kerjasama

    7. kalau perlu mengirimkan sketsa denah rumah yang di inginkan/atau membawa langsung denah rumah yang di inginkn ke studio kami

  18. salam kenal, pak rony

    saya berencana membangun rumah dalam waktu dekat,tanah 7×15 diperlukan 1 kamar tidur utama 2 kmr tidur untuk anak,ruang tv,dapur,ruang makan,garasi mobil ,jemuran pakaian,ruang tamu dan sedikit taman.
    kira2 biaya nya berapaan ya pak …type rumah kira – kira 70 m2 dan biaya murah cuma rp 100.000/m2 dst
    kirimkan data ukuran lahan ke e-mail kami .
    tolong dijawab y pak

    salam

  19. ron inget aku dak.yoyok,
    ingat..koe nandi saiki yok

  20. saya punya tanah 120 m2.ingin bangun minimalis dengan perincian 1 kamar tidur utama dengan kamar mandi,1 kamr tidur anak , musollah, dapur, garasi, mohon bantuan..kirimkan data ukuran lahan ke e-mail kami …

  21. Salam kenal pak roni,
    Dalam waktu dekat ini saya akan renovasi. Luas tanah 8 x 12 m. Hadap selatan,
    Saya ingin lt 1 terdiri : r. tamu, r. keluarga, r.mkn, dapur, 1 kmr tamu, 1 kmr mandi, carport dan taman dalam rumah.
    lt 2 terdiri : 2 kmr tdr anak, kmr pembantu, cuci/strika, 1 kmr mandi dan mushola.
    diatas carport saya ingin ada dak untuk saya buat taman.
    tlg pak roni denah dan gambarnya, serta berapa perkiraan biayanya.
    tks byk

    ok …setelah ini akan kami kirimkan form pemesanannya …trims

  22. mohon bantuannya saya binggung untuk tampilan ruma saya lebar 9m2 panjang 17 m2. mohon untuk bisa men design tampilan depan rumah saya
    mohon kirimkan data ukuran lahan ke email kami dan kebutuhan ruang nya ke email kami

  23. mas saya mau bangun rumah lt.lbr 8m panjang 19m.saya masih bingung mau bikin rumah bagaimana.budget 100jt.tolong kasih contoh denah rumah tipe 70 konsepnya minimalis.depan dan belakang ada taman,2 kamar tidur,kamar tdr utama ada bath tub,musholla. thanks designkan saja ke kami ..murah kok.dan pasti bagus

  24. mas rony, saya mau renov rumah LT 135 (L=9; P=15), dengan budget +/-100 juta kira2 bisa gak ya dibangun rumah (atau konsep 2 lantai jg gak pa2) yang terdiri dari : 1 KT utama+KM, 1 KT anak, 1 KT Pembantu, R. Tamu, R.Keluarga+Mushola, Gudang, KM/WC, Dapur, 2 taman (didalam dan depan).
    nb. kl dibuatkan 2 lantai saya mau dibawah tangga dijadikan km. mandi dan posisi dapur ada di belakang (denah awal akan kami kirimkan). Kira2 berapa biayanya ya mas…terima kasih.

  25. Mas rony…mo nambahin pertanyaan sblumnya…tambah garasi/carport + R. Makan (nyatu dengan dapur juga gak pa2).
    Ditunggu ya mas..kl gak sibuk tolong dijawab secepatnya🙂
    Thanks..

  26. Saya pingin disain rumah tampak depan tipe minimalis dengan sedikit interior minimalis. Bisa tidak dan berapa biaya nya?
    jawaban sudah kami jawab melalui e-mail

  27. pa saya mau buat rumah minimallis uk 7,5×12
    kirimkan datanya panjang x lebar lahan dan kebutuhan ruangnya ke e mail kami klik saja di pemesanan data yang di perlukan

  28. Mas Saya punya rumah ukuran tanah 10 X 13 sudah full dibangun cuma kurang sreg dengan tampilan model depannya, mau renovasi desain minimalis kira-kira kalau saya kirim foto depan rumah sama denah ruangannya saja bisa? bisa
    kirimkan datanya panjang x lebar lahan dan kebutuhan ruangnya ke e mail kami klik saja di pemesanan data yang di perlukan

  29. Mas Rony, saya akan merenovasi rumah saya. Saya ingin punya rumah mungil yang apik dan asri dengan gaya minimalis. Rumah saya tipe 36 dengan luas tanah 78 m2. Budget saya saat ini terbatas, tetapi kelak saya ingin menjadikan rumah saya dua lantai. Bisakah mas Rony mendisain rumah saya dengan biaya seminimalis mungkin tetapi juga dengan konstruksi bangunan untuk nanti dipersiapkan dua lantai?
    Terimakasih mas, saya tunggu jawaban secepatnya.
    kirimkan datanya panjang x lebar lahan dan kebutuhan ruangnya ke e mail kami klik saja di pemesanan data yang di perlukan

  30. sore pak ronny,

    boleh tanya ndak, sy tertarik dengan rumah minimalis, yg kotak seeprti ruko. Nah klo desain spt rumah mr.pujiono yg dikebon sari surabaya, bahan utk atapnya yg setengah itu pake apa? gentengkah?
    saluran airnya gimana ya ? apa ngga air hujan bisa terbang2 ke rumah tetangga. mhn info
    thanks
    rey

  31. Bagus betul desainnya…nanti klo saya mau bangun rumah saya akan pesan ke sini deh…:)

  32. slmt siang mas ronny

    mas ron sy kesulitan cari denah rmah minimalis yg sesuai dgn keinginan sy….sy berharap mas ronny bersedia membantu dengan segenap hati…thanks sblm nya.
    sy punya ukuarn tanah panjang 13 meter lebar 10 meter.
    yang sy minati sbb ;
    1.ruang tamu
    2.1 kamar utama dan kmar mandi ukr 3×5
    3.2 kamar anak ukuran 3×3
    4. 1 kamar anak ukuran 3×2,5
    5. 1 kamar mandi untuk anak2.(tanpa kloset)
    6.tempat cuci + kamar mandi+kloset.
    7.dapur
    8. carport
    9. taman di belakang
    10. ruang makan menyatu dngn ruang keluarga
    11. dan sy minta kedepan persiapan untk membuat tempat
    jemuran dan tempat cuci strika dan ruangan di lantai 2.

    demikian penyampaian dari sy atas bantuanya sy ucapkan terima kasih…….
    lahannya di pojok apa di tengah antara 2 kavling bersebelahan pak …

    .

  33. Dear Bapak Rony
    Saya sangat tertarik dengan beberapa gambar yang bapak tampilkan, saya ada rencan akan membangun rumah luas tanah 11 m x 14 m. Saya membutuhkan beberapa informasi dari bapak :
    1. gambar rumah minimalis dan jenis gambar yang bisa kami dapatkan…
    2. apakah bisa saya mendapatkan pekiraan by bahan yang akan dihabiskan untuk membangun dan dan perkiraan jenis bahan yang akan diperlukan
    3. berapa perkiraan besar by untuk gambar dan keterangan lainnya
    3. bagaiman cara pembayaranya…
    ok ..nanti saya informasikan lewat e mail saja ya …trims

    terima kasih kami tunggu jawabannya

  34. Pak sya punya tanah ukuran 10x25m tolong buatkan rumah model minimalis yg nyaman dan tidak sumpek.
    ruangan-ruangan yg saya inginkan sepeti ini:
    teras+taman depan
    1 kamar tamu
    1 ruang keluarga
    1ruang utama kamar tidur+wc
    1 ruang kerja
    1 ruang tidur anak
    dapur dan ruang makan jadi satu dengan sekat model mini bar
    garasi mobil
    tempat cuci pakaian + jemurdi belakang 2m
    1wc luar
    mohon dibantu ya pak.tolong di jawab ya pak.
    terimakasih..

  35. When in Bali, never use your left hand when giving or receiving objects, which is considered taboo; do not beckon people with your finger which is very rude.

  36. bgi2 job ron…………

  37. pak rony, klo ada pekerjaan furniture / interior bagi – bagi dong..
    saya ada work shop & tenaga ahli. tq

  38. Mas Rony saya punya lahan 7 meter lebar, panjang 32 meter, saya pingin ruko minimalis gimana bisa ya?, lantai 1 ruangan usaha warnet atau apa saja, lantai 2 untuk tempat tinggal dengan 3 kamar tidur, ada tempat jemuran, dapur, mushala.
    mohon mas ya?
    Makasih mas Rony

  39. mas ron saya ingin merenovasi rumah, dengan ukuran 8x12m. ingin punya 2 kamar tidur, garasi, ruang sholat, 1 kamar mandi, 1 kamar pembantu dapur, ruang makan dan ruang tamu. tolong sarannya.

    kirimkan data ukuran panjang x lebar lahan nya ke e mail kami

  40. Pak roni, sy bisa minta dibuatkan gambar Fasad rumah minimalis , rencananya sy mau buat garasi untuk 2 mobil, dengan lebar 6×4,5m, rencananya diatas garasi nanti mo dibuat teras, kolam ikan dan taman rumput, kayaknya skrng lg model taman diatap. Biayanya Kira2 berapa, Thx atas info secepatnya?

  41. salam kenal cak roni.sy pengen bangun rumah minimalis dengan 2lt.tapi lt2 tp gak full bangunannya sampe di dpn.dan sy pengen ada balkon di depan dan sebelah kanan bangunan.sebelumnya sy ucap trimakasih.
    sy pengen bangun di atas tanah 15×30.
    denah lt 1.
    1 R.tamu
    2.R.keluarga
    3 K,tidur utama+wc di dlm
    4 K.tidur
    5 Dapur+ruang makan
    6 wc luar
    7 R.cuci+tempat jemur
    8 Garasi mobil
    9 taman depan belakang
    Denah lt 2 :
    1) 2 K.tidur
    2) wc
    3) R. santai
    itu saja pak roni.mohon sarannya.terimakasih.

    kirimkan saja data ukuran lahan dan kebutuhan ruangnya ke email kami , nanti kami jawab melalui e mail

  42. mas roni,
    sy mau renovasi rumah 8×12 menjadi 2 lt ,
    kondisi eksisting full bangunan.Sy pingin lt 2 letter L (tdk penuh) dan ada void sehingga tidak ada kesan terpisah antara lt1 & lt2.
    Point yg kami inginkan : dapur di samping,jemuran di atas dan ada mushola di lt 1.
    Mohon saran dan berapa RAB yg hrs disediakan.trims.

  43. Ass wr wb mohon bantuannya, insyaallah saya ingin membangun sebuah rumah di atas tanah panjang 6m lebar 9m, tanah tsb berada di antara 2 rumah, saya ingin mempunyai rumah yg ada mushola, r tamu, r makan, dapur, km tidur, km mandi, t4 cuci + jemuran, halaman depan dan berpagar, pak rony bisa sharing kan

  44. Salam,
    Ini saya Mau Bikin Rumah Bisa Gak Yah Tamba Kolam Berenang? Karena Tanah saya 400 Meter Bisa Tidak Ya? Please Terim Kasih

  45. Hi! Saya Mau Bikin Rumah Nih Kayak Begitu bisa Tidak kalau Tanahnya 300 meter Tapi ada Kolam Berenangnya Juga Please! Kan Kalian Arsitek HEBAT! Terima Kasih!

  46. mas kalo harga Rp.10.00/m2 tu yg d’dapet nanti apa saja..??
    apa berupa gambar kerja lengkap atau apa saja..??

  47. Salam Kenal untuk semua, bagi teman2 yang membutuhkan pengecatan atau product cat interior dan eksterior bisa hubungi di sadeli@pacificpaint.com

  48. Mas saya ada tanah seluas 400m saya bangun toko berikut rumah saya ingin renovasi dengan yang enak di lihat bagaimana solusi nya. klo ok saya pakai si mas sebagai arsitek pembangun rumah saya

  49. Hallo pak, salam kenal . Ada cabang yang di jakarta gak pak . terimakasih

  50. disain kamar kost dng data2 sbb :

    1.Luas lahan 19 x19 m
    2.Luas bangunan 18 x 5 / ukr km 3 x 5 m km/wc didlm
    3.bangunan 2 lantai , pintu masuk lantai atas dibelakang, pintu masuk .lantai bawah didepan.
    4.Contoh gambar tampak depan lihat via GOOGLE : arsitektur minimalis,hal 7 baris pertama kedua dari kanan’
    catatan : lantai atas tanpa balkon

  51. hami cv.sandika jaya bergerak dibidang pembuatan kusen pintu flooring dll ..dr kayu jati berkwalitas siap bekerjasama dng perusahaan bapak.trimakasih

  52. Keren Pak Postingannya, kunjungi juga web kami, tentang arsitektur interior dan eksterior juga
    http://www.edupaint.com
    Thanks

  53. saya punya tanah 6 x 10 .jadi 3 KT,1 KM, dapur,tempat jemur,ruang tamu. ada tiang untuk kedepannya untuk bangun lantai 2. berapa ya biayanya?

  54. Pak Roni,
    Saya punya tanah ukuran 8 m X 26 M. ingin bangun 2 lantai. Untuk lantai 1 kebutuhan carpark 2 mobil, ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur utama, wc/kamar mandi, ruang makan, dapur. kamar tidur pembantu dan kamar mandi / wc pembantu. taman di belakang rumah dan depan. Lantai 2, kamar tidur 3, kamar mandi/ wc 1. balkon di belakang. tempat cuci dan jemur. Tolong designnya minimalis modern. Atapnya model pelana kuda saja ya pak. Oh ya Tanahnya posisi hadap selatan. Tolong untuk kamar tidurnya jangan diposisi barat karena biar tidak panas. Terima Kasih. Aniek, Harapan Indah Bekasi

  55. tolong diinfokan biayanya berapa ? RABnya termasuk ya pak>. Tolong dibalas melalui email saya ya Pak. Tks

Leave a Reply

