Pabrik

pabrik spring bed

Pada umumnya di indonesia untuk sebuah bangunan pabrik ” sering kali tidak menggunakan arsitek” untuk membangunnya.oleh karena itu bangunannya pun yach begitu begitu saja ‘seperti gudang dengan konstruksi baja’ bila di lihat dari luar.

dan bila kita masuk kedalam ruangnya pun hanya sekedar ada proses produksi,dan kelihatan amburadul.tanpa adanya tatanan yang layak untuk proses berproduksi.

dengan dasar ini “si owner pak roby” pengusaha spring bed di banjar masin,mulai berpikir untuk menggunakan jasa arsitek.sampe sampe dia di sempatkan terbang ke surabaya untuk nyari arsitek yang profesional” namun harga design tetep generik ( ekonomis ) melalui proses seleksi yang ketat antar arsitek di surabaya dengan patokan harganya masing-masing maka di pilihlah kami untuk mendesign dan menata ulang proses produksinya.

pabrik spring bed pojok

setelah proses persetujuan harga kami terbang ke banjarmasin untuk melihat pabrik yang lama dan lokasi yangakan di dirikan pabrik baru.

waktu awal kami datang” kami hanya terdiam” dan bergumam dalam pikir, waduh’kok begini banyak proses dan barang produksinya” akhirnya satu persatu kami rinci.akhirnya selesai juga pendataan kami.

kemudian datang pak roby,dengan sedikit tertawa,”gimana pak di lanjut design pabriknya” sembari tersipu dan lelah kami menjawab”jangan tanya gitu dong pak,tak kira proses nya sedikit dan mudah,oh ternyata kok buanyak sekali.proses dan barangnya.hampir saja saya putus asa”,

Dengan di landasi kesabaran dan ketekunan” dua hari kemudian.kami berdiskusi’ dengan pak roby” dia berkata” Gila kamu. jawab kami dalam hati,lho kenapa gila wong sudah kesel kesel dikatakan gila”kemudian dia lanjut berkelakar,saya pak yang punya pabrik menata proses produksi ini berbulan bulan salah terus…..lha ini kamu baru 2 hari di sini kok bisa langsung bisa teratasi penataan dari proses produksi dari barang mentah sampe barang siap jual.” pake ilmu apa kamu” tanya lagi si pak roby,….ya pake ilmu arsitek donk pak…! kami sekolah arsitek lima tahun pak,ditambah pengalaman 7 tahun,dengan jumlah hasil perancanagan berjumlah ratusan design. yang tersebar di pulau jawa.

akhirnya terjdilah rancangan,pabrik super spring bed di bawah.

axono metri

Pabrik sping bed di banjarmasin

lingkup “Perancangan Arsitektur” kami meliputi

  1. Pola tatanan proses produksi dari barang mentah sampe barang jadi
  2. lay out plan
  3. Denah lay out plan
  4. Tampak bangunan 4 sisi
  5. potongan bangunan 2 sisi
  6. rencana atap/site plan
  7. rencana palfon titik lampu
  8. sistem utilitas dan mekanikal bangunan
  9. sistem cctv line
  10. sistem struktur
  11. detail arsitektur lainnya.

Data pabrik

  • luas 50×100 = 5000 m2
  • luas lahan 50 x 200 m2
  • lokasi banjarmasin
  • tema arsitekturnagunan minimalis
  • Arsitek,Rony design studio surabaya
  • struktur vidland construction
  • owner, Roby surya

ini nich studioku

oleh karena itu…….

wujudkan impian rumah anda bersama kami,dengan design yang di dukung oleh teknologi presentasi komputer

sangat membantu memvisualisasikan wujud rumah anda nantinya,sehingga bentuk yang di harapkan sesuai dengan gaya dan tema yang di impikan.

dan masih banyak karya design exterior maupun interior yang belum bisa tertampil di web,mengingat space dan kapasitas web yang terbatas keadaannya .bila ingin melihat hasil design yang laian berikut gambar kerjanya yang super detail bisa berkunjung

di studio kami surabaya

terimakasih atas kunjungannya di web kami

ttd Rony,st .

principal dan arsitektur design

Rony Design Studio
perumahan Griya permata gedangan L4-07 sidoarjo.. surabaya
Contact us :P. Rony 031-720.62000,hp 085.8511.62000

e-mail : Rony_design@yahoo.co.id

7 Responses

  1. Slmt Siang Robi, nama sy Bastian, sy lg coba2 lihat info ttg arsitek melalui internet, sy td lihat profil anda.. sy tertarik jg. Begini,… sy ada lahan di Bogor.. ukuran 86 x 60 m2, rencana sy mau buat komplek ruko dan ruang olahraga/ seba guna di belakang nya. GSB yang boleh 25 m’ dr as jalan= +/- 15 m dr pagar muka. jd. tersisa 86 x 45 m. Kira2 renc sy 15 m u/ ruko & 24 m’ u/ hallnya. kira2 dpt 18 ruko (4.5x15x 3 lt) & gedung hall 24×72 m2Catatan : elevasi tanahnya (-)2 dr jalan. dan dibelakang tnh tsbt ada selokan besar +/- 5 m…Tdnya sy pikir tidak mau diurug jd rukonya ada basement. Gmn bs bantu kasih ide pa?

  2. pak rony,sy berencana membangunan pabrik air minum dalam kemasan dengan luas lahan 50*50 m.apakah bs dibantu untuk designnya…,tq

    bisa pak ,,,kirimkan data ukuran lahannya ke e-mail kami …

  3. pak mohon dibantu
    saya akan membangun pabrik amdk luas tanah 5000m2 dan saya mau bangun bangunan cuma 500m2

  4. salam pak Roni, saya berencana membuat lapangan futsal atau hotel di atas lahan kami di pusat kota, luasnya 3000m2 (50x60mtr).
    bisa gak pak didesain untuk lapangan futsal 3 lapangan dilengkapi dengan ruang ganti+toilet+badroom, ada tempat duduk untuk penonton, kantin dan ruang sekretariat. jika dapat hanya 2 lapangan bisa gak dibuat ada tempat penginapan atletnya. trims pak roby.
    salam
    pa vico – jayapura papua

  5. Pak Rony, apakah pernah mendisign pabrik roti? saya punya lahan kosong 4500m2, rencana mau di bangun pabrik roti dan mess karyawan di dalam nya. mohon pencerahan. thanks. HH


    kirimkan saja data ukuran lahan dan kebutuhan ruangnya ke email kami , nanti kami jawab melalui e mail ..kami pernah bikin pabrik seluas 2 ha ..

  6. assalamualaikum pak rony,,,
    tlong saya mau buat pabrik ice cream dengan tanah
    p= 38 m
    l = 16 m
    tlong di bantu y pak.,,,,,

  7. Pak Rony,
    Apakah anda msh menerima orderan desain arsitektur? di form anda terdapat 3 macam paket jasa, apa bedanya? dan bagaimana prosedurnya?

    Tks
    Lina-Tangerang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 95 other followers

%d bloggers like this: